Rabu, 01 Juli 2015

TIPS INTERVIEW

Sikap Positif Wawancara
Dalam tes wawancara kerja, kepercayaan diri merupakan hal terpenting yang harus ditampilkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu ada beberapa hal yang harus ditampilkan dengan baik ketika anda menghadapi tes wawancara kerja, yang juga akan memberikan nilai lebih dalam diri Anda, seperti :
Keberanian / Persuasi, tunjukan tekad Anda untuk menyelesaikan pekerjaan meskipun banyak halangan. Tunjukan sikap yang baik serta sisi agresif Anda, dimana hal itu menunjukan bahwa Anda adalah orang yang ramah namun kuat menghadapi tekanan dan sulit untuk diintimidasi. Anda harus bisa menunjukan bahwa Anda bisa memberikan pengaruh baik dan kuat bagi orang lain.
Mengedepankan nilai – nilai pribadi dan bersikap etis, yaitu selalu meyakini apa yang Anda lakukan dan selalu menekankan pelayanan. Tunjukan bahwa Anda selalu bertindak sesuai dengan apa yang benar dan membangun kepercayaan. Dari sini, akan terlihat bahwa Anda adalah pribadi yang serius dengan apa yang Anda lakukan dan dapat dipercaya.
Berkomitmen, tunjukan bahwa Anda memiliki dedikasi yang tinggi pada pekerjaan. Tunjukan kalau Anda bertanggug jawab dan rela berkorban untuk orang lain ketika hal itu diperlukan. Berikan keyakinan pada para pewawancara bahwa Anda memiliki komitmen yang kuat terhadap apa yang sedang Anda kerjakan.
Orientasi pada pekerjaan / stamina, tunjukan bahwa Anda bisa bekerja cepat serta mampu menahan pekerjaan yang berat dan memakan waktu. Buat para pewawancara itu yakin bahwa Anda mengatur waktu dan tenaga untuk menyelesikan pekerjaan secara konsisten.
Interpersonal & Kharisma, tampilkan sisi ramah dalam diri Anda sehingga akan tampak pribadi Anda yang pandai bergaul dan mudah berbaur dengan lingkungan.
Disiplin, tunjukan bahwa Anda mampu memotivasi diri sendiri untuk menyelesaikan suatu pekerjaan hingga selesai. Tunjukan bahwa Anda bertanggung jawab dalam merencanakan sesuatu dan menjalankannya sesuai rencana.
Fokus, yaitu selalu bisa menyusun prioritas dalam bekerja dan dapat mempertahankan arah yang jelas dan memastika bahwa Anda akan dapat segera mendapatkannya.
Berpikir dan beranalogi besar, bahwa Anda cenderung mampu menyelesaikan suatu pekerjaan dan dapat melihat proses penyelesaiannya dengan secara jelas serta akurat. Tunjukan bahwa Anda mampu melihat tujuan akhir dari apa yang Anda kerjakan dan apa saja yang perlu dilakuka untuk mewujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar