Selasa, 13 Oktober 2015

PT. BINTANG PERKAS INDAH MOTORS ( BPIM )



PROFIL PERUSAHAAN.
          Perusahaan ini pertama sekali memulai usahanya pada tanggal 09 April 1990 dan memulai kegiatan usahanya pada tanggal 13 November 1991, perusahaan ini membuka cabang di Banda Aceh bertempat di Peunayong dengan dibawah pengawasan dari PT. Sumatera Berlian Motors yang berpusat di Medan.            
           PT. BintangPerkasa Indah Motors ini merupakan dealer resmi Mitsubishi dengan 3 (tiga) pembagian kegiatan operasional atau divisi yakni Sales Departemen (penjualan mobil), Spareparts Departemen (penjualan suku cadang asli) dan Service Departemen (perbaikan).  Dan beralamat di jalan Cot Mesjid KM 3,5 Kecamatan Lueng Bata kota Banda Aceh.
          Saat memulai kegiatan usaha pada tanggal 10 Agustus 2006 perusahaan ini pernah mengalami kerusakan yang cukup berat akibat bencana alam Tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 yang menghancurkan kantor sementara PT. BintangPerkasa Indah Motors yang berada di Peunanyong, setelah mengalami bencana akhirnya perusahaan ini memulai kembali kegiatan operasionalnya dengan membangun sebuah kantor baru di daerah Cot Mesjid yang beralamat Jl. Banda Aceh – Medan Km 3,5 Banda Aceh 23246 Telp. (0651) 31486 dan Fax. (0651) 33486 dimana sampai saat ini masih aktif beroperasi dengan baik.
VISI DAN MISI PERUSAHAAN
Visi
Visi perusahaan ini untuk meningkatkan kualitas penjualan kendaraan sesuai dengan perkembangan daerah kota Banda Aceh saat ini. Dimana daerah ini memiliki potensi untuk pemasaran kendaraan khususnya kendaraan Mitsubishi dan mampu bersaing.
Misi
Misi perusahaan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Banda Aceh, karena dengan pemberian pembayaran secara kredit (angsuran) yang bekerja sama dengan beberapa leasing, diantaranya Dipo Star Finance, Adira Finance, Mandiri Tunas Finance. Dengan pemberian kredit inilah masyarakat dapat mengembangkan usaha ataupun jasa yang dikelolanya sehingga tidak terbebani.
produk-produk mitsubishi yang ada pada pt. bpim antara lain mobil pribadi dan mobil usaha, antara lain :


1.     Pajero
2.     Strada
3.     Mirage
4.     Lancer
5.     Outlander
6.     Fuso
7.     Hdx
8.     L-300 Dan L-200
9.     T120SS


masing-masing mobil dibagi lagi menjadi beberapa tipe yang berbeda. Produk-produk Mitsubishi memiliki nilai jual yang tinggi dipasaran, hal ini disebabkan karena terbatasnya produk sehingga tetap mejaga eksitensi mobil-mobil tersebut, salah satu produk Mitsubishi yang terlaris aslah Mitsubishi di kelas passenger car, seperti Pajero, Outlander, lancer dan Grandis. Di akui oleh khalyak bahwa mobil-mobil ini memiliki nilai jual yang tinggi dimana desain interior dan eksterior serta chasisnya membuat kualitas mobil ini sangat diminati terutama untuk kalangan atas. Masing-masing mobil ini memiliki harga yang fantastis dikelasnya, sehingga konsumen yang memiliki produk ini merasa bangga menggunakannya.
Tidak hanya dalam kategori mobil pribadi, mobil angkutan dan bisnis pun memiliki keunggulan, terbukti dengan memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. Mobil pengangkutan ini sangat membantu dalam menjalankan segala macam usaha, Seperti proyek, pengangkutan umum, dll
Mitsubishi berencana memperbanyak produk-produk unggulannya setiap tahunnya dengan tetap mempertahankan kualitas dan nilai jual selama ini.
Saat ini saya sedang menjalankan magang di PT.BPIM bagian service. Saya akan menjelakan sedikit mengenai bagian service. Bagian pada service dibagi lagi menjadi dua yaitu : bagian Customer Service Dan Bengkel. Customer service memiliki dua tugas yakni penerimaan dan kasir. Pada penerimaan tugasnya adalah melayani setiap konsumen yang akan melakukan service atau keluhan-keluhan yang berhubungan dengan kegiatan operasional kendaraan. Hal – hal yang akan dilakukan pada kendaraan selanjutnya akan  diserahkan pada bagian bengkel untuk selanjutnya di tangani. Setelah kendaraan selesai diperbaiki, selanjutnya konsumen membayar biaya yang telah di estimasi pada bagian kasir.
Pelayanan pada bagian ini cukup maksimal dilakukan, dari mulai konsumen datang dengan disambut kemudian diarahkan ke ruang tunggu yang dilengkapi dengan fasilitas AC, Televise, Sofa serta minuman ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar